Pipa HDPE Adalah

High-density polyethylene (HDPE) atau polyethylene high-density (PEHD) adalah polietilena termoplastik yang terbuat dari minyak bumi. Kadang-kadang disebut “alkathene” atau “polythene” bila digunakan untuk pipa. Dengan rasio kekuatan-ke-kerapatan tinggi, Produk Pipa HDPE digunakan dalam produksi botol plastik, pipa tahan korosi, geomembran, dan kayu plastik. HDPE biasanya didaur ulang, dan memiliki nomor “2” sebagai kode identifikasi resinnya.

Pada tahun 2007, pasar HDPE global mencapai volume lebih dari 30 juta ton.

HDPE dan Harga Pipa HDPE dikenal dengan rasio kekuatan-ke-kerapatannya yang besar. Kepadatan Pipa HDPE dapat berkisar antara 0,93 sampai 0,97 g / cm3 atau 970 kg / m3. Meskipun kepadatan Pipa HDPE hanya sedikit lebih tinggi daripada polietilen dengan kepadatan rendah, Pipa HDPE memiliki sedikit percabangan, sehingga kekuatan antarmolekul dan kekuatan tariknya lebih kuat daripada LDPE.

Perbedaan kekuatan melebihi perbedaan densitas, memberi Harga Pipa HDPE kekuatan spesifik yang lebih tinggi. Hal ini juga lebih keras dan lebih buram dan dapat menahan suhu yang agak lebih tinggi (120 ° C / 248 ° F untuk periode singkat). Pipa HDPE Polietilen dengan densitas tinggi, tidak seperti polipropilena, tidak dapat menahan kondisi autoklaf yang dibutuhkan secara normal. Tidak adanya percabangan dipastikan dengan pilihan katalis yang tepat (mis., Katalis Ziegler-Natta) dan kondisi reaksi.

Sifat fisik Pipa HDPE Surabaya dapat bervariasi tergantung pada proses pencetakan yang digunakan untuk pembuatan sampel tertentu; Sampai tingkat tertentu, faktor penentu adalah metode pengujian standar internasional yang digunakan untuk mengidentifikasi sifat-sifat ini untuk proses tertentu. Misalnya, dalam Rotational Moulding, untuk mengidentifikasi ketahanan retakan tegangan lingkungan dari sampel, Uji Beban Tahan Ekstrim yang Terikat (NCTL) dimasukkan untuk digunakan.

Dan biasanya Supplier Pipa HDPE / Distributor Pipa HDPE yang berpengalaman akan memberi tahu Anda solusi tepat penggunaan produk yang sesuai dengan kebutuhan saluran yang hendak Anda bangun.

Dalam hal aksesoris pipa, produk pipa HDPE memiliki harga relatif lebih mahal. Sementara pipa PPR dan Jual Mesin Las HDPE memiliki harga fitting beberapa kali lebih mahal ketimbang fitting pipa PVC.
Labels: Pipa HDPE

Thanks for reading Pipa HDPE Adalah. Please share...!

0 Komentar untuk "Pipa HDPE Adalah"

Back To Top